Berapa Gaji Lulusan Teknik Industri di Indonesia Saat Ini

Berapa Gaji Lulusan Teknik Industri di Indonesia Saat Ini?

Gaji Lulusan Teknik IndustriMau tahu berapa gaji lulusan teknik industri? Tentunya setiap pekerjaan memiliki gaji yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat pengalaman kerja dan kesulitan pekerjaan yang sedang dijalankan. Berdasarkan data PayScale, gaji rata-rata untuk teknik industri di Amerika Serikat adalah $ 68.243 per tahun atau Rp955,4 juta per tahun (kurs Rp14.000).

 

Gaji Lulusan Teknik Industri Di Indonesia

Berdasarkan data gaji Anda, kisaran gaji lulusan Teknik Industri di Indonesia berkisar antara Rp. 2,8 juta sampai dengan Rp. 11,3 juta per bulan. Meski begitu, gaji ini akan terus meningkat seiring dengan kemampuan dan skill Anda dalam bekerja. Pastinya, prospek pekerjaan dan karir teknik industri sangat menarik untuk dibahas bukan?

 

Dimana Kuliah Jurusan Teknik Industri?

Masih bingung mau kuliah kemana? Pastinya banyak perguruan tinggi atau kampus di Indonesia yang menyelenggarakan program studi teknik industri ini.

Banyak sekali perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia yang memiliki program studi teknik industri ini bahkan dengan akreditasi internasional.

Teknik Industri Kerja Apa? Bingung Mencari Kerja Teknik Industri?

Selain itu tidak menutup kemungkinan juga masih banyak perguruan tinggi swasta dengan program studi teknik industri yang tidak kalah dengan PTN. Untuk PTN yang menyelenggarakan program studi.

Kampus Teknik Industry Perguruan Tinggi Negeri

  1. S-1 Teknik Industri UI – Depok
  2. S-1 Teknik Industri ITB – Bandung
  3. S-1 Teknik Industri UGM – Yogyakarta
  4. S-1 Teknik Industri UNDIP – Semarang
  5. S-1 USU Teknik Industri – Medan

 

Kampus Teknik Industry Perguruan Tinggi Swasta

  1. S-1 Teknik Industri Universitas Teknologi Yogyakarta
  2. S-1 Teknik Industri Telkom University – Bandung
  3. S-1 Teknik Industri Universitas Binus – Jakarta
  4. S-1 Teknik Industri, Universitas Islam Indonesia – Yogyakarta



 

Apalagi buat kamu yang ingin melanjutkan studi teknik industri di luar negeri bisa. Anda dapat mengikuti program dengan biaya sendiri atau mengikuti program beasiswa yang disediakan oleh perusahaan atau perusahaan swasta. Beberapa perguruan tinggi di luar negeri yang membuka program teknik industri antara lain:

  1. Universitas Michigan
  2. Institut Teknologi Georgia
  3. Universitas Cornell
  4. Institut Teknologi Massachusetts

 

Dimana kamu ingin kuliah Teknik Industr?

Tuliskan di kolom komentar di bawah dan semoga tujuan Anda tercapai.

 

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai peluang karir dan prospek kerja dari lulusan teknik industri yang perlu Anda ketahui. Apa yang Anda inginkan untuk berkarir dari daftar prospek pekerjaan bagi lulusan teknik industri di atas?



 

Siapa tahu Anda salah satu lulusan teknik industri yang pernah bekerja di bidang lain juga.

Bagikan juga pengalaman Anda di kolom komentar. Mungkin Anda tidak setuju dengan pernyataan di atas? Tulis di kolom komentar di bawah.

 

Jangan lupa juga untuk membagikan informasi lulusan teknik industri ini kepada teman-teman yang membutuhkan melalui media sosial. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.

 




Pertanyaan Tentang eknik Industri

 

1. Apa itu teknik industri?

Teknik industri adalah ilmu yang mempelajari bagaimana membuat atau melakukan sesuatu yang lebih baik, berupa pengurangan biaya produksi, peningkatan efisiensi, peningkatan kualitas produk / jasa, menjamin kesehatan dan keselamatan pekerja, menjaga lingkungan, dan mematuhi peraturan yang ada.

 

2. Skill apa yang Dimiliki Lulusan Teknik Industri?

Beberapa keterampilan / kemampuan yang perlu Anda miliki sebagai lulusan teknik industri adalah menulis, berbicara, keterampilan matematika, pemecahan masalah, keterampilan menyimak, keterampilan berpikir kritis, dan kreativitas.

Kelebihan Dan Kekurangan Teknik Industri Kuliahnya Terlalu Luas

3. Berapa gaji lulusan teknik industri?

Berdasarkan data PayScale, gaji rata-rata untuk teknik industri di Amerika Serikat adalah $ 68.243 per tahun atau Rp955,4 juta per tahun (kurs Rp14.000). Lalu bagaimana dengan gaji lulusan teknik industri saat bekerja di Indonesia?

 

4. Teknik industri gelarnya apa?

Lulusan teknik industri tipikal akan menerima S.T. (Sarjana Teknik).

 

5. Apa yang dilakukan lulusan teknik industri?

Anda dapat bekerja di instansi pemerintah, instansi, lembaga independen, industri, perusahaan multinasional, perusahaan swasta, dan perusahaan milik negara dengan memegang berbagai posisi penting.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *