Kelebihan Dan Kekurangan Teknik Industri Kuliahnya Terlalu Luas

Kelebihan Dan Kekurangan Teknik Industri Kuliahnya Terlalu Luas

Kelebihan Teknik IndustriBerdasarkan pengalaman saya mempelajari Teknik Industri selama kurang lebih 4 tahun, berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Teknik Industri.

 

Kelebihan Jurusan Teknik Industri

  1. Dalam teknik industri, Anda tidak hanya mempelajari sains, tetapi juga mempelajari manajemen, sehingga teknik industri menggabungkan sains dan ilmu sosial.
  2. Mempelajari beberapa pengetahuan dari jurusan lain, misalnya teknik elektro, teknik mesin, manajemen, psikologi, ekonomi, dll. Contoh mata pelajaran yang akan dipelajari antara lain elektronika industri, proses manufaktur, sistem kreasi, psikologi industri, analisis dan estimasi gaji, teknik ekonomi, dll yang kalau dibilang akan banyak. Apalagi di kampus saya juga diajari tentang dasar-dasar pemrograman dan pembuatan sistem data.



 

  1. Dalam teknik industri, tidak hanya memikirkan mesin dan bagaimana suatu produk atau jasa dapat berakhir secara efisien dan efektif tetapi selalu memikirkan tentang psikologi pekerja, kesehatan dan keselamatan pekerja, apalagi belajar merancang atau memikirkan produk yang nyaman untuk digunakan. pekerja atau pengguna (ergonomi). Ini bisa berupa frasa “memanusiakan manusia” atau “pekerja yang memanusiakan”.

Apakah Benar Teknik Industri Susah Kerja? Harus Punya Skill!

  1. Karena ilmu yang dipelajari cukup banyak, lulusan teknik industri memiliki bidang pekerjaan yang relatif luas, yaitu bisa di bidang manufaktur dan jasa. Apalagi kita juga diajari tentang bisnis lho, dari awal memulai bisnis diajarkan teknik-teknik mengetahui kapan harus balik modal haha.
  2. Banyak sekali praktik dan laporan yang harus dibuat sangat pusing …. Mengapa saya memasukkan poin ini ke dalam bagian kekuatan, karena pengalaman pribadi saya dengan praktikum membuat saya belajar lebih banyak tentang kerja tim dan belajar tentang persiapan Tugas Akhir? Sangat sangat membantu, jadi jangan khawatir lagi tentang formatnya.



 

Kekurangan Jurusan Teknik Industri

  1. Dia suka diejek, kadang dia bilang Teknik tapi tidak benar-benar Teknik, dia bilang manajemen tidak. Ya, begitulah nasib sebuah jurusan yang mata pelajaran atau mata kuliahnya sangat luas. Namun terlepas dari kekurangan ini, saya sangat menikmati belajar teknik industri karena saya dapat mempelajari banyak mata pelajaran.
  2. Jawaban ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya ketika masih kuliah, sehingga bisa sedikit dibandingkan dengan kampus lain.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *