Usaha Modal 10 Juta Di Kampung merupakan jenis usaha yang termasuk dalam usaha mikro, kecil dan menengah. Dengan modal 10 juta tentunya kita memiliki harapan untuk mendapatkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Seperti yang sudah banyak dibahas, modal merupakan hal terpenting yang harus disiapkan oleh seseorang yang ingin memulai di dunia bisnis.

 

Usaha Modal 10 Juta Di Kampung

Jika Usaha Modal 10 Juta Di Kampung yang dikeluarkan semakin kecil maka resiko jumlah kerugian yang ditimbulkan juga akan semakin kecil. Di sisi lain, jika investasi modal yang ditanamkan dalam suatu usaha memiliki nominal yang besar, pasti akan ada rasa khawatir dan takut jika terjadi kondisi kerugian.

 

Tapi ini sudah menjadi konsekuensi dari upaya untuk mencapai kesuksesan. Apalagi setiap orang pasti memiliki impian untuk memiliki usaha sendiri yang dapat memberikan penghasilan yang cukup menjanjikan dibandingkan dengan menjadi karyawan di sebuah perusahaan.

 

Membuka usaha apapun tentu memiliki resiko tersendiri. Namun, jiwa wirausaha akan membuat calon wirausaha memiliki sikap pantang menyerah. Usaha Modal 10 Juta Di Kampung sendiri termasuk dalam kategori modal minim, sehingga hal ini tentunya akan membuat anda berpikir keras untuk bisa membuka jenis usaha apa yang cocok untuk kedepannya.

 

Namun dibalik itu semua, memiliki Usaha Modal 10 Juta Di Kampung tidak boleh hanya sekedar mimpi atau angan-angan. Anda juga bisa mewujudkannya dalam bentuk Usaha Modal 10 Juta Di Kampung yang wajib dicoba sebagai berikut:

15 Usaha Modal 10 Juta Di Kampung Sangat Menggiurkan
Usaha Modal 10 Juta Di Kampung

1.  Tempat Cucian Mobil

Kendaraan roda empat menjadi transportasi favorit masyarakat kita. Di era modern ini, banyak orang yang sudah memiliki mobil pribadi untuk menunjang aktivitas pekerjaannya. Tentunya seluruh pengguna kendaraan roda empat ini sangat memperhatikan aspek kenyamanan terutama kebersihan kendaraannya.

 

Kebanyakan pemilik mobil tidak punya waktu, enggan, atau bahkan malas untuk mencuci mobil sendiri. Hal ini dikarenakan mencuci mobil cukup melelahkan bahkan cukup memakan waktu.

 

Oleh karena itu, peluang bisnis cuci mobil hidrolik ini merupakan peluang yang menjanjikan dan tidak bisa diremehkan. Dengan Usaha Modal 10 Juta Di Kampung, Anda bisa membeli alat hidrolik bekas, alat uap, perlengkapan dan perlengkapannya, serta biaya sewa tempat.

 

2. Membuka Usaha Spa

Kepedulian terhadap kecantikan dan kesehatan kulit semakin meningkat, seiring dengan banyaknya wanita dan pria yang ingin selalu tampil menarik di depan umum.

 

Berbagai upaya akan dilakukan untuk dapat memiliki penampilan yang menarik mulai dari perawatan di rumah, penggunaan perawatan kulit, perawatan spa, dan terapi, dan juga yang paling populer saat ini adalah operasi plastik.

 

Namun, salah satu metode perawatan yang paling populer adalah spa. Spa dipilih karena termasuk metode perawatan yang dianggap paling aman namun dapat memberikan hasil yang maksimal. Berkunjung ke spa sudah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini.

 

Maka tak heran jika saat ini banyak bisnis spa yang menjamur dan berdiri di tengah kota. Dengan begitu tentunya kita juga bisa merasakan aroma manis dari hasil membuka usaha home spa.

 

Dengan Usaha Modal 10 Juta Di Kampung, anda sudah bisa membuka usaha home spa. Apalagi jika Anda tinggal di kawasan perumahan, tentunya hal ini akan membuat bisnis spa Anda lebih cepat dikenal masyarakat.

 

Modal ini bisa Anda gunakan untuk membeli perlengkapan spa yang lengkap seperti perlengkapan berupa lulur dan masker serta perlengkapan lainnya seperti handuk dan kain lap. Selain itu, jangan lupa untuk mencetak brosur karena ini akan membuat bisnis Anda lebih dikenal luas.

Franchise Donat Mini Halal Dengan Investasi Awal Rp 5-7 Juta

3. Bengkel Motor

Ketika kendaraan bermotor anda bermasalah, tentunya tempat yang akan anda kunjungi adalah bengkel sepeda motor.

 

Selain itu, pertumbuhan kendaraan bermotor yang tidak terkendali seperti sekarang ini tentunya akan menjadikan bengkel sebagai pelayanan yang sangat dibutuhkan. Untuk bisa membuka usaha bengkel tentunya harus memiliki keterampilan dan pengetahuan dasar tentang mesin sepeda motor.

 

Namun jika pengetahuan Anda minim maka Anda bisa mulai mengambil kursus di bidang otomotif. Sekarang sudah banyak kursus otomotif yang menawarkan jasa dan sertifikat penghargaan.

 

Sehingga hal ini akan meyakinkan pelanggan untuk mempercayakan motornya ke bengkel Anda. Dengan Usaha Modal 10 Juta Di Kampung bisa anda gunakan untuk mulai kursus, sewa tempat, beli kompressor, dan aksesoris pelengkap kendaraan bermotor seperti oli, spare part, ban, baut, mur, dan lain-lain.

 

4. Bisnis Pakaian Muslimah

Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Hal ini tentunya menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat produktif untuk dapat mengembangkan usaha di bidang busana muslim.

 

Peluang ini bisa anda manfaatkan, dengan Usaha Modal 10 Juta Di Kampung anda sudah bisa membuka toko baju muslim.

 

Anda bisa menjual jilbab, baju syari, fashion hijab kekinian, atau baju muslim seperti koko, sarung, dan perlengkapan ibadah, tentunya keuntungan yang akan didapat bisa berlipat ganda.

 

Selain itu, Anda juga mencoba berjualan secara online dengan memanfaatkan teknologi dan berbagai e-commerce ternama. Hal ini tentunya akan membuat bisnis fashion Anda dikenal lebih banyak orang.

 

5. Membuka Warung Kopi / Tempat Nongkrong

Minum kopi sambil mengobrol dengan teman atau rekan kerja kini menjadi gaya hidup bagi kaum milenial. Nongkrong di kafe bisa menjadi cara paling efektif untuk menghilangkan stres dan penat.

 

Terutama bagi karyawan yang bekerja selama seminggu. Pastinya, beban kerja yang banyak akan membuat Anda merasa tertekan dan membutuhkan tempat untuk bisa melepaskannya.

 

Untuk bisa lebih menghemat modal, membuka usaha kafe pinggir jalan menjadi pilihan yang tepat. Ini karena menyewa lokasi pasti akan lebih mudah dan Anda hanya membutuhkan meja, kursi, dan tenda sederhana.

 

Selain itu, sebagai daya tarik, Anda bisa menawarkan pilihan menu yang menarik dan unik serta promo dan harga yang terjangkau.

 

6. Bisnis Sepatu dan Sendal

Sepatu dan sandal merupakan pelengkap kebutuhan sekunder manusia. Mengenakan alas kaki yang bagus tentu akan membuat seseorang tampil lebih gaya. Dengan memanfaatkan pasar yang luas anda bisa membuka usaha sepatu dengan jenis sepatu sekolah, sepatu anak, dan sepatu dewasa.

 

Dengan Usaha Modal 10 Juta Di Kampung dan tanpa perlu sewa lokasi anda sudah bisa membuka usaha ini. Tentunya omzet yang bisa Anda dapatkan akan bertambah saat momen perayaan hari besar dan berakhirnya liburan sekolah.

 

7. Usaha Jual Beli Handphone

Saat ini handphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Berbagai merek ponsel ternama berlomba-lomba menciptakan smartphone canggih yang laris manis di pasaran. Yang paling bisa dijadikan peluang adalah sebagian besar masyarakat kita termasuk golongan konsumtif.

 

Mereka rela berburu ponsel dengan keluaran terbaru. Hal ini tentunya akan menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan bisnis yang menjanjikan. Dengan Usaha Modal 10 Juta Di Kampung anda sudah bisa membuka toko handphone keluaran terbaru.

 

8. Usaha Kemitraan Waralaba

Bisnis kemitraan waralaba saat ini banyak mendapat perhatian karena memberikan hasil yang sangat menguntungkan. Untuk membuka usaha yang satu ini juga tidak membutuhkan modal yang besar.

 

Selain itu, dengan menggunakan brand yang sudah terkenal tentunya tidak akan menyulitkan Anda untuk memasarkan produk kemitraan Anda.

 

Ada banyak sekali usaha kemitraan yang bisa Anda coba jalankan. Beberapa di antaranya ada di kuliner, minuman, toko minimarket, dan lain sebagainya.

10 Distributor Snack Chiki Kiloan yang Bisa Menjadi Pemasok

9. Menjual Minuman Sehat yang Trend

Minum sudah menjadi kebutuhan pokok bagi tubuh. Saat Anda merasa sangat haus, tentunya Anda akan membeli minuman untuk mengatasi rasa haus tersebut. Meski saat ini banyak penjual minuman yang bisa ditemukan dengan mudah di jalanan, namun tidak semua jenis minuman sehat untuk tubuh.

 

Apalagi kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin tinggi. Hal ini tentunya dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang layak untuk dilirik. Jenis minuman sehat yang bisa Anda pilih untuk dijual adalah jus buah, badrek, es kelapa hijau, sekoteng, dan lain sebagainya.

 

Modal yang perlu Anda keluarkan untuk membuka Usaha Modal 10 Juta Di Kampung juga tidak terlalu besar dan cenderung sangat mudah dijalankan. Jadi jika anda ingin membuka usaha jenis ini tentunya tidak akan menjadi kendala bagi anda.

 

10. Menjual Peralatan Make Up

Selain fashion, make-up sudah menjadi kebutuhan utama wanita modern saat ini. Banyak gerai toko make up yang tidak pernah sepi dari antrian para wanita yang ingin mendapatkan perlengkapan make up yang dibutuhkan. Beberapa brand make-up ternama berhasil mendapatkan tempat di hati para penggemarnya.

 

Dengan melihat antusiasme tersebut, membuka usaha alat make up tentunya akan memberikan keuntungan yang sangat menjanjikan. Apalagi jika Anda mengambil barang dari distributor secara langsung, tentunya nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

 

11. Toko Sembako Rumah

Untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari, Anda biasanya membelinya di warung makan atau toko kelontong. Hanya dalam sehari, sebuah toko kelontong kecil mampu meraup untung sekitar 50 ribu rupiah. Jika hasil dalam sehari dikalikan dalam sebulan, tentu jumlahnya sangat menggiurkan.

 

Padahal, untuk mendirikan toko kelontong rumahan Anda membutuhkan modal tidak lebih dari 10 juta. Dengan Usaha Modal 10 Juta Di Kampung, Anda sudah bisa melengkapi toko sembako Anda dengan berbagai kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, sabun, dan lain sebagainya.

 

12. Membuka Toko Kue

Kue atau roti merupakan salah satu jajanan manis yang paling digemari. Rasanya yang manis dan mengenyangkan membuat kue-kue banyak dicari saat ingin menunda rasa lapar. Apalagi jika sedang musim lebaran atau perayaan hari besar lainnya, tentunya kebutuhan kue akan semakin meningkat.

 

Hal ini bisa membuat omzet meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa. Namun jika misalnya Anda tidak memiliki kemampuan membuat kue, maka Anda tidak perlu khawatir.

 

Anda bisa mengambilnya dengan mudah dari penjual kue yang sudah terpercaya dan teruji rasanya. Dengan Usaha Modal 10 Juta Di Kampung yang tidak terlalu besar, Anda sudah bisa membeli beberapa dus kue lengkap dengan sampelnya untuk dijual.

Dropship Baju Bayi Libby Lebih dari 270+ Kategori Siap Jual

13. Warung Makan

Membuka usaha warung makan bisa dilakukan dimana saja, termasuk di pedesaan. Bisnis yang bisa Anda coba adalah warung bakso atau bisa juga makanan sehari-hari. Namun, jika Anda ingin menjual menu makanan sehari-hari, keuntungan yang akan Anda dapatkan tidak akan terlalu besar.

 

Hal ini dikarenakan minat masyarakat desa untuk membeli menu makanan sehari-hari sangat kecil. Biasanya, mereka lebih suka memasak sendiri daripada membeli makanan di luar.

 

Namun, jika Anda membuka warung makan yang menyediakan menu bakso, seblak, atau menu lainnya yang jarang diolah setiap hari oleh ibu-ibu rumah tangga di pedesaan, akan lebih menguntungkan. Menu-menu seperti ini bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar.

 

Jika Anda ingin membuka usaha warung makan, Anda harus menyiapkan beberapa hal berikut ini:

  1. Tempat yang digunakan untuk bisnis.
  2. Etalase atau grup.
  3. Berbagai macam peralatan masak dan penyajian seperti sendok, piring, bungkus, dan lain sebagainya.

 

Jika ingin membuka menu harian, tidak akan membutuhkan modal yang terlalu banyak. Hanya dengan modal ratusan ribu, Anda sudah bisa membuka warung makan skala kecil.

 

14. Jualan Jus Buah

Anda harus melakukan survey terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan supplier buah yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Jus buah sendiri sudah menjadi sumber vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

 

Setiap hari, kita sangat dianjurkan untuk minum satu gelas jus segar. Namun sayangnya, banyak orang yang malas untuk membuat jus buah sendiri.

 

Kemalasan ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang Usaha Modal 10 Juta Di Kampung yaitu berjualan jus buah di pinggir jalan. Modal dan peralatan yang dibutuhkan tidak banyak, Anda hanya perlu menyiapkan meja (booth), blender, dan beberapa jenis buah segar yang bisa Anda dapatkan di pasaran.

 

15. Catering Rumahan

Jika Anda memiliki hobi atau jago memasak, maka bisnis catering rumahan bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mencoba menjual aneka makanan sehat untuk anak sekolah dan pekerja kantoran.

 

Usahakan untuk memberikan menu yang berbeda setiap harinya agar tidak bosan. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini juga besar, Anda bisa membeli berbagai makanan di pasar dan juga alat-alat untuk memasak.

 

Juga, memperhitungkan biaya biaya pengiriman. Untuk menjalankan modal ini anda dituntut untuk rajin dan konsisten dengan kualitas makanan agar nantinya bisa mendapatkan keuntungan yang teratur. Juga, tawarkan kepada kerabat atau tetangga terdekat.

 

Akhir Kata

Bingung mau bisnis apa di desa? Akhirnya mendapat ide Usaha Modal 10 Juta Di Kampung. Mencoba usaha warung makan pokok untuk kebutuhan sehari-hari. Setelah berjalan selama hampir 2 tahun.

 

Syukurlah mereka bisa bertahan sejauh ini. Dan sedikit demi sedikit isinya terus bertambah, nyatanya Usaha Modal 10 Juta Di Kampung ini sudah bisa menjalankan usaha warung sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Sumber: gurupengajar.com dan kzfaq.info