Tahukah Anda bahwa bisnis makanan Kemasan Snack 2000an bisa menjadi bisnis yang menjanjikan? Meski terdengar kecil, bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang besar lho! Modal yang harus disiapkan tidak perlu terlalu besar.

 

Kemasan Snack 2000an

Apalagi bisnis makanan Kemasan Snack 2000an dianggap tidak ada habisnya karena tidak perlu melihat usia dan strata sosial. Pemilik usaha UKM juga harus melindungi diri dengan asuransi kesehatan agar keuntungan tidak habis akibat mahalnya biaya pengobatan di rumah sakit.

 

Dapatkan pertanggungan biaya pengobatan hingga puluhan bahkan ratusan juta. Jadi, bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan di bisnis makanan Kemasan Snack 2000an tidak perlu khawatir karena pasarnya luas. Tertarik untuk mencoba?

 

Cara memulai usaha makanan Kemasan Snack 2000an

Usaha jajanan ini sebenarnya merupakan usaha repacking dari curah atau kayu gelondongan. Nah, untuk memaksimalkan keuntungan, buatlah dalam bentuk recehan Rp2.000 atau paket kecil.

 

Tidak banyak yang harus dipersiapkan untuk bisnis snack ini. Yang paling penting adalah untuk mendapatkan keuntungan besar, Anda bisa mendapatkan pemasok yang menjual produknya secara bal.

 

Biasanya, di dealer langsung, Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada harga grosir. Selain itu, bal di pemasok juga jauh lebih signifikan.

 

Biasanya antara 10-15 kilogram per bal. Jadi, Anda bisa memanfaatkan harga ini. Misalnya Anda membeli jajanan kuping gajah dengan harga Rp. 32 ribu per bola. Bal di sini beratnya 2,5 kilogram.

 

Jika dibungkus per ons, harga per bungkusnya adalah modal Rp 1.280. Jika dijual seharga Rp. 2.000, masih ada untung setelah dikurangi Kemasan Snack 2000an. Cukup bagus, bukan?

22 Kemasan Snack 2000an Bisa Ambil Dari Supplier Langsung
Kemasan Snack 2000an

Bahan yang harus disiapkan

Usaha repacking ini terutama dalam kemasan kecil. Tidak banyak bahan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini. Berikut bahan-bahan yang harus kamu siapkan untuk bisnis makanan Kemasan Snack 2000an ini.

  1. Pilihan makanan ringan. Sebaiknya ambil dari supplier karena harga yang dijual jauh lebih murah. Sehingga Anda bisa melipatgandakan keuntungan Anda.
  2. Timbangan untuk alat ukur per pack.
  3. Kemasan Plastik 100 gram
  4. Staples atau perekat plastik listrik
  5. Agar lebih maksimal, Anda bisa menggunakan media sosial untuk mempromosikan dagangan Anda. Atau Anda juga bisa menitipkannya di toko dekat rumah Anda.

 

Tahapan pengemasan 

Langkah selanjutnya adalah mengemas jajanan tersebut ke dalam kemasan plastik kecil. Jika tidak ingin repot menggunakan perekat plastik elektrik, Anda bisa menggunakan plastik dengan klip. Jauh lebih mudah.

Harga Snack Bal Balan Bandung Start Rp 82.000 Siap Delivery

Namun, harganya sedikit lebih mahal dari plastik biasa. Jadi, Anda perlu perhitungan terperinci agar Anda tetap untung. Kemudian siapkan timbangan atau bisa juga dengan sendok takar, dan kemas penganan tersebut ke dalam kemasan plastik 100 gram. Dan, bisnis makanan Kemasan Snack 2000an sudah siap dipasarkan.

 

Contoh Makanan Kemasan Snack 2000an

Jajanan apa saja yang laris manis di pasaran? Sebenarnya ada banyak sekali jenis jajanan yang bisa Anda pilih untuk dijual kembali. Yuk, simak daftarnya di bawah ini:

 

1. Makaroni goreng 

Jenis makanan Kemasan Snack 2000an ini sukses di tahun 90-an dan kembali populer dengan berkembangnya bisnis snack. Salah satu favorit saya adalah makaroni goreng yang renyah, gurih, dan ditaburi bumbu pedas.

 

Meski bukan porsi makanan sehat, namun tidak menjamin Anda akan berhenti mengunyah makaroni goreng ini.

 

2. Keripik

Beberapa jenis keripik biasanya dijual untuk makanan ringan kemasan kecil seperti tempe, singkong, pisang, atau keripik kentang.

 

Cita rasa yang khas dari bahan utamanya membuat snack chips menjadi idola semua kalangan. Tidak hanya cocok untuk camilan, tapi juga sebagai teman makan nasi lho!

 

3. Kerupuk seblak kering 

Kerupuk mentah dengan tekstur yang keras ini memiliki rasa yang pedas dan gurih. Awalnya, kerupuk seblak dikenal sebagai makanan khas dari Bandung, Jawa Barat. Seiring waktu, popularitasnya menyebar ke kota-kota besar lainnya. Tak salah jika seblak kering bisa menjadi salah satu pilihan bisnis makanan Kemasan Snack 2000an.

 

4. Peyek 

Peyek atau rempeyek adalah jajanan yang terbuat dari tepung beras, dan daun jeruk, serta diberi topping kacang tanah, buncis, ebi, atau teri. Selain enak sebagai camilan, rempeyek biasanya disajikan sebagai lauk untuk nasi seperti kerupuk. Karena rasanya yang renyah dan gurih.

 

5. Kremes ubi jalar 

Makanan tradisional yang dikenal dengan kue sarang burung walet ini juga bisa menjadi alternatif usaha jajanan. Terbuat dari ubi jalar yang diiris tipis memanjang, membuat teksturnya renyah dan enak digigit.

 

Berbeda dengan jenis jajanan lainnya, keripik ubi jalar sangat jarang ditemukan di pasaran. Nah, ini bisa jadi peluang bisnis snack yang sedikit berbeda.

 

6. Mie lidi 

Satu lagi jajanan yang mengandung micin namun menjadi favorit anak-anak milenial, yaitu mie stik. Bisa dibilang, popularitas mie stik berbarengan dengan tingginya animo masyarakat terhadap makanan asin pedas. Bisnis jajanan mie stik ini juga menguntungkan lho! Selain tahan lama, Anda tidak perlu khawatir teksturnya akan berubah.

 

7. Basreng 

Ini adalah jajanan kekinian, basreng atau bakso goreng. Konsumen yang menyukai makanan pedas, pasti tidak akan melewatkan sensasi pedas dari basreng.

 

Jajanan ala Bandung ini punya cita rasa pedas gurih yang bikin ketagihan. Karena masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas, maka tidak ada salahnya jika usaha jajanan Anda memiliki basreng.

7 Supplier Snack Kiloan Bandung Dengan Harga Termurah

8. Kuaci 

Siapa yang tidak tahu toilet? Camilan yang terbuat dari biji bunga matahari ini tidak hanya enak sebagai camilan, tetapi juga memiliki banyak manfaat.

 

Mulai dari menutrisi kulit, menghilangkan stres hingga melancarkan pencernaan adalah beberapa manfaat biji bunga matahari. Sambil berjualan, Anda juga bisa mempromosikan manfaat jajanan yang Anda jual. Apakah itu menyenangkan?

 

9. Gurilem

Bisnis makanan Kemasan Snack 2000an yang berpotensi menguntungkan adalah menjual kerupuk gurilem. Jajanan khas bumi Priangan ini memiliki nama yang unik. Kabarnya, nama gurilem merupakan akronim dari kata gurih dan pelem atau enak. Rasanya yang gurih dan renyah menambah kelezatan camilan kerupuk jenis ini.

 

10. Kembang goyang 

Di masyarakat Betawi, kue dan kembang goyang biasanya ditemukan saat hari raya. Namun di beberapa daerah, seperti di Bali, goyang kembang sering menjadi pelengkap acara keagamaan.

 

Nama kue ini diambil dari bentuknya yang seperti kelopak bunga dan cara pembuatannya dengan cara digoyang-goyangkan. Kembang goyang memiliki rasa yang manis dan tekstur yang renyah membuat kue ini banyak digemari.

 

11. Kacang polong

Berbeda dengan kacang tanah, kacang polong ini berukuran lebih kecil dengan warna hijau cerah.

 

Biasanya kacang polong ini dijual polos dengan rasa gurih, atau dibalut tepung yang renyah. Karena sebagian besar orang Indonesia menyukai makanan pedas, di beberapa tempat dibuat jajanan berbahan dasar kacang polong dengan rasa pedas.

 

12. Stik keju 

Cheese stick atau stik keju memiliki rasa yang gurih, renyah namun tetap lembut. Tak salah jika cheese stick ini menjadi favorit anak-anak hingga orang dewasa.

 

Membuat cheese stick juga mudah karena bahannya sederhana. Yaitu tepung terigu, telur, mentega, dan keju tentunya.

 

13. Stik talas

Nah, meski sama-sama stik, stik talas memiliki bahan dasar yang berbeda. Ya, stik talas terbuat dari umbi pohon talas. Jika Anda ke Bogor, Anda akan sering menemukan jajanan jenis ini. Rasanya yang gurih dan renyah bisa membuat Anda mengunyahnya.

 

Temukan penghasilan tambahan dengan menjadi Kemasan Snack 2000an. Dapatkan uang hingga jutaan rupiah!

 

14. Permen coklat 

Tidak kalah dengan jajanan gurih lainnya, permen coklat juga bisa dijadikan bisnis makanan untuk Kemasan Snack 2000an. Dengan target pasar anak kecil dan remaja. Anda dapat menggunakan kantin sekolah untuk menyimpan barang dagangan.

 

15. Pisang sale 

Olahan pisang yang satu ini juga enak untuk dijadikan camilan dan dijual eceran tahun 2000-an. Rasa dari sale pisang ini manis, tapi ada sedikit asamnya. Ada berbagai jenis penjualan pisang. Ada penjualan basah dan penjualan kering.

 

Biasanya yang dijual dalam kemasan kecil adalah pisang kering. Karena lebih tahan lama daripada basah.

 

16. Kacang bawang 

Jajanan kacang bawang memang kerap terlihat saat Idul Fitri. Lembut, renyah, dan gurih ditambah rasa bawang putih membuat camilan ini selalu istimewa. Tak heran jika orang akan kesulitan untuk berhenti mengemil kacang bawang ini.

 

17. Usus krispi 

Olahan usus ayam juga bisa menjadi pilihan bisnis makanan Kemasan Snack 2000an. Renyah, gurih, dan nikmat, itulah definisi kelezatan dari usus yang garing atau garing ini.

 

Diolah dengan campuran tepung terigu, menjadikan snack ini bukan sekedar snack. Tapi bisa juga disandingkan dengan nasi hangat.

10 Distributor Snack Chiki Kiloan yang Bisa Menjadi Pemasok

18. Keripik buah

Biasa ditemukan di Malang, Jawa Timur, keripik buah juga bisa dinikmati sebagai camilan. Selain apel, buah lain yang bisa dijadikan keripik antara lain mangga, pisang, nangka, dan lain sebagainya.

 

Pengusaha keripik biasanya memanfaatkan musim buah, dimana buahnya melimpah. Keripik buah bisa menjadi pilihan untuk dinikmati sore hari ditemani teh hangat.

 

19. Keripik vegetarian 

Meski pangsa pasarnya tidak terlalu besar, permintaannya juga tinggi lho. Vegetarian adalah pecinta makanan non-hewani. Anda bisa menyiasatinya dengan membuat keripik bayam, daun singkong, terong, daun kemangi, atau buah-buahan. Pokoknya, hindari bahan-bahan hewani untuk menyasar segmen ini.

 

20. Sus coklat kering 

Jika dibandingkan dengan eclair biasa dengan vanilla via filling, susu coklat kering ini memiliki tekstur yang kering dan ukurannya lebih kecil.

 

Lapisan terluar dari susu coklat ini memiliki rasa yang gurih. Ini cocok dengan isian cokelat manis. Makanya jajanan ini jadi favorit anak-anak.

 

21. Kuping gajah 

Nah, ini salah satu jajanan paling awet sejak zaman dahulu. Berbentuk bulat dengan pola benang coklat, bertekstur manis dan agak keras. Membuat kuping gajah juga tidak terlalu sulit.

Bahan-bahannya mudah didapat seperti tepung terigu, telur, mentega, dan coklat bubuk. Kemudian adonan diuleni hingga kalis lalu digoreng.

 

22. Biji ketapang 

Makanan Betawi ini dibuat dari bahan yang sangat sederhana. Telur, tepung, kelapa parut, mentega, dan gula.

 

Diolah dengan cara digoreng hingga terlihat kuning kecoklatan, memiliki rasa gurih yang didapat dari kelapa, dan berpadu dengan manisnya gula pasir. Dijamin, kamu akan ketagihan jika sudah mencicipi jajanan yang satu ini.

 

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh makanan yang bisa dikemas dan dijual secara eceran di tahun 2000-an. Bisnis ini mudah dan modalnya tidak terlalu besar. Meski begitu, bisnis makanan Kemasan Snack 2000an ini bisa memberikan keuntungan yang besar. Apalagi di masa pandemi saat ini, di mana lebih banyak orang berada di rumah. Pasti butuh snack untuk cemilan.

 

Sumber: lifepal.co.id