Jika anda sudah membaca artikel Peralatan Usaha Susu Murni ini, semoga anda telah membaca artikel Peluang Bisnis Susu Segar, jika belum, langsung saja cek karena artikel ini merupakan lanjutan dari artikel tersebut.

 

Peralatan Usaha Susu Murni

Peralatan usaha apa saja yang perlu disiapkan untuk membuka toko Susu Murni, Milimilk akan mencoba berbagi pengalaman dari apa yang telah kami lalui, berikut daftar kebutuhan bahan baku dan Peralatan Usaha Susu Murni:

Distributor Gula Pasir Malang Siap Penuhi Kebutuhan Pembeli

Peralatan Usaha Susu Murni (Milkshake)

Item Fungsi Kategori Keterangan
Susu Segar Bahan dasar utama untuk Mikshake Bahan Baku Cari supplier susu segar dulu yaa…bisa buka artikel Susu Sapi Murni
Perasa Sebagai variasi rasa untuk milkshake Bahan Baku Bisa menggunakan Powder maupun Sirup
Gula Tambahan agar Milkshake terasa manis Bahan Baku Bisa menggunakan gula pasir atau gula cair.
Es Batu Mendinginkan susu segar Bahan Baku Gunakan es batu dari air yang sudah matang yaa…
Tissue Membersihkan blender dari sisa susu maupun perasa Peralatan
Gelas Susu Tempat susu segar yang dibawa pembeli Peralatan Baiknya sediakan untuk yang panas dan dingin yaa…
Tutup Gelas Susu Menutup gelas susu agar tidak tumpah Peralatan Bisa menggunakan tutup gelas yang di press atau di yang cup cembung dsb
Blender Memblender (mengemix susu dengan gula dan perasa) Peralatan
Gelas Ukur Alat ukur susu segar Peralatan Bisa juga menggunakan gelas biasa yang ukurannya sudah sesuai dengan yang kita harapkan
Sendok Ukur Alat ukur powder maupun gula Peralatan Ukuran yang digunakan adalah 1 sendok makan
Cooler Box Tempat menyimpan susu dan es batu Peralatan Minimal menggunakan cooler box, jika tempat usaha di rumah bisa menggunakan lemari es. Susu segar akan rusak jika tidak di tempat yang dingin.
Toples Sebagai tempat gula dan powder Peralatan Disarankan menggunakan Tupperware atau yang memang sudah teruji kedap udara, karena jika tidak powder akan mudah mengeras
Kompor & Gas Menghangatkan susu Peralatan Jangan gunakan teko plastik yang heaternya di bagian dalam yaa…soalnya akan susah untuk membersihkannya
Panci Kecil Menghangatkan susu Peralatan
Ember Membuang air yang digunakan membersihkan blender Peralatan Inget jaga kebersihan kedai yaa…tempatkan sampah-sampahnya pada tempat yang apik
Galon Air Menyimpan air buat membersihkan blender Peralatan
Mesin press cup gelas Meng-pres cup gelas dengan tutupnya Peralatan jika tidak menggunakan mesin press bisa menggunakan tutup cup plastik
Toples Susu Tempat susu segar Peralatan
Tempat tissue Tempat untuk tissue Peralatan
Buku Tulis Mencatat arus kas Peralatan Dituliskan arus debet dan kredit yaa, jadi pemasukan dan pengeluaran dapat dipantau

 

Peralatan Kedai Susu Segar

Itulah gambaran beberapa alat jika Pemilik ingin memulai membuka Toko Susu Segar berdasarkan apa yang telah diterapkan Milimilk. Milimilk tidak memberikan kisaran harga, diharapkan daftar equipment tersebut bisa menjadi referensi bagi Miliker untuk mencari lebih jauh di Mbah Google.

20 Peralatan Usaha Susu Murni yang Perlu Disiapkan Dari Awal
Peralatan Usaha Susu Murni

Jika Anda memiliki pengalaman dengan Peralatan Usaha Susu Murni yang berbeda atau jika Anda memiliki pertanyaan tentang Toko Susu Segar, Anda dapat berbagi atau menghubungi kami di Mili Contact.

 

Kesehatan masih menjadi isu penting sejak pandemi merebak. Tak heran jika produk-produk yang diyakini sehat untuk tubuh masih banyak beredar di pasaran. Produk ini tidak hanya terbuat dari obat-obatan, tetapi juga produk alami yang dianggap baik untuk tubuh. Seperti susu segar misalnya.

 

Minuman padat nutrisi ini masih membawa peluang keuntungan yang tinggi. Susu segar merupakan minuman yang tidak lekang oleh waktu. Beberapa minuman kekinian masih memadukan susu segar sebagai kunci minumannya. Sebut saja thai tea, bubble, milkshake, hingga kopi.

Analisa Usaha Susu Murni

Modal Awal

Nilai (Rp)
Sewa tempat

Peralatan masak (panci, kompor, kulkas, dll)

Peralatn makan (piring, gelas, sendok dll)

Meja kursi kayu

15.500.000

4.000.000

900.000

3.000.000

Total Modal Awal Rp. 23.400.000

Penyusutan Alat :

Peralatan masak 1/48 bulan x Rp. 4.000.000

Peralatan makan 1/24 bulan x Rp. 900.000

Meja kursi 1/60 bulan x Rp. 3.000.000

 

83.333

37.500

50.000

Total Biaya Penyusutan Rp. 170.833

Biaya Operasional per Bulan

Susu murni 20 L x @Rp. 4.500 / ltr x 26 hr

Gula, buah, sirup, cookies, coklat bubuk

Kemasan gela plastik, sedotan dll

Gas 3 kg @Rp. 17.000 x 8 tabung

Gaji karyawan 2 orang @Rp. 750.000

Biaya telepon dan listrik

Biaya promosi

Biaya transportasi

Biaya penyusutan

 

2.340.000

1.500.000

400.000

136.000

1.500.000

350.000

450.000

400.000

170.833

Total Biaya Operasional per Bulan Rp. 7.246.833

Pendapatan per Bulan

Harga jual susu murni Rp. 5.000 / gelas

Pendapatan : 75 gelas x @Rp. 5.000 x 26 hari

Laba Bersih pe Bulan

Rp. 9.750.000 – Rp. 7.246.833 = Rp. 2.503.167

 

 

9.750.000

10 Cara Mencari Distributor Gula Pasir Untuk Target Pasarmu

Kunci Sukses Usaha Susu Murni

Pilih lokasi usaha yang strategis dan memiliki kemampuan khusus dalam membuat berbagai jenis varian rasa susu yang ditawarkan. Semakin banyak menu susu murni yang dibuat, semakin inovatif pula Peralatan Usaha Susu Murni ini.

 

Peluang yang akan Anda dapatkan nantinya juga akan lebih banyak menarik pelanggan. Jika konsumen puas, keuntungan akan lebih besar lagi.

 

Kelebihan Usaha Susu Murni

Susu murni mengandung kalsium, protein, fosfor, dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi susu murni setiap hari dapat mengurangi risiko alergi dan asma.

 

Beberapa manfaat tersebut juga bisa mendatangkan keuntungan bagi para pengusaha susu murni, dengan kandungan gizi yang ditawarkan tinggi membuat masyarakat menjadi tertarik, dan hal ini bisa membuat para pecinta susu murni semakin banyak.

 

Dalam membuat usaha toko susu murni ini juga tidak membutuhkan modal yang besar sehingga usaha ini dapat menyesuaikan dengan modal yang dimiliki. Jika Anda memiliki modal kecil, Anda bisa membuka usaha ini di depan mini market yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.

 

Sedangkan jika Anda memiliki modal yang besar, Anda bisa mendirikan usaha susu murni dengan Peralatan Usaha Susu Murni kemudian membuka kafe atau resto susu murni.

 

Kekurangan Usaha Susu Murni

Dalam menjalankan bisnis tentunya selalu ada resiko, begitu juga dengan bisnis susu murni ini. Kondisi susu murni ini sangat mudah basi, hal inilah yang bisa menjadi kendala yang cukup menyulitkan para pengusaha susu.

 

Sehingga Anda perlu pintar-pintar dalam menghitung atau mengelola Peralatan Usaha Susu Murni dan persediaan susu sapi segar serta menyimpannya dengan cara yang benar. Hal lain yang dapat menjadi risiko adalah adanya persaingan pasar dalam bisnis toko susu murni yang saat ini semakin meningkat.

 

Hal ini terlihat dari banyaknya pelaku usaha yang menjalankan usaha susu murni ini. Oleh karena itu, agar tidak kehilangan konsumen, berikan produk susu murni yang berbeda dari yang lain agar tetap dapat bertahan dalam persaingan pasar yang ada.

 

Strategi Pemasaran

Untuk menunjang pemasaran usaha yang Anda jalankan, bisa dilakukan dengan memasang neon box atau banner yang cukup besar di lokasi toko susu yang Anda buat.

 

Anda bisa menampilkan nama usaha yang membuat konsumen tertarik, juga lengkap dengan gambar menu minuman susu segar yang Anda jual. Itu cara yang cukup efektif untuk menarik minat orang dan membuat konsumen baru mengenal tempat Anda.

 

Untuk mendukung kelancaran bisnis, Anda harus menyediakan Peralatan Usaha Susu Murni yang baik bagi konsumen. Ciptakan suasana toko yang nyaman, dengan sarana dan prasarana yang memadai, serta sediakan juga menu-menu yang enak dan unik sehingga dapat menarik minat pembeli.

 

Akhir Kata

Dengan cara ini, konsumen pasti akan merasa senang mengunjungi toko Anda dan tidak akan lupa untuk kembali lagi dan merekomendasikan tempat Anda kepada teman atau kerabat mereka. Jika Anda sudah memiliki Peralatan Usaha Susu Murni, hal lainnya adalah memperluas jaringan yang ada.

 

Sumber: kedaimilimilk.com, mediaini.com dan tokomesin.com