Hawa yang sejuk dan dingin, menjadikan Malang ini sebagai salah satu Kuliah Karyawan Di Malang di Jawa Timur yang bisa dikategorikan subur tanahnya, sehingga hampir semua buah dan sayur serta bunga, yang di tanam di Malang pasti akan tumbuh hijau dan subur.  Lingkungan dan suasana nyaman salah satu alasan yang menjadikan Malang banyak didatangi calon pelajar yang kemudian menjadikan kota Malang sebagai kota pelajar.

 

Keesotisan kota Malang bisa kita mulai dari pantainya yang memiliki pemandangan yang pasti akan memanjakan syaraf penglihatan. Sebut saja Pantai Balaekambang, Pantai Goa Cina, Pantai Perawan, Pantai Sendiki, dan pantai pantai yang lain.

 

Bagi para mahasiswa atau pekerja yang merasa jenuh dengan rutinitas, kamu bisa melepas penat dengan datang ke pantai-pantai tadi. Semuanya tersebar melimpah di Malang, tepatnya di Malang daerah selatan. Tempat lainnya yang tak kalah eksotis adalah Pegunungan dan Coban-cobanan (Air Terjun).




 

Tercatat seperti Coban Rondo, Coban Talun, Coban Pelangi, Coban Pitu, Gunung Panderman, Welirang, Arjuno, dan lain lain, semuanya berada di Malang. Bahkan jika kamu berminat ke Gunung Bromo, jaraknya hanya berkisar sekitar 1 sampai 2 jam saja perjalanan dari Malang.

9 Universitas Swasta Termurah Di Jakarta Bisa Menjadi Rujukan

Untuk urusan kulinernya, Malang juga tak kalah juara. Sebut saja Seperti Mie Setan, Burger Butho Ijo, Bakso Presiden, Mie Tomcat dan sederet nama makanan unik lainnya bisa kamu temukan di sana. Di Malang juga berjejeran aneka warung dan tempat makan yang keterlaluan murahnya.

 

Jika kamu mau sesekali survey harga, coba saja di satu pagi, entah di hari Senin-Jumat setiap pukul 06.00-09.00 WIB kamu mengunjungi soto gerobak, yang ada di belakang pintu gerbang belakang kampus UIN. Kamu akan terkejut dengan harga semangkuk soto dan semangkuk kerupuk. Sebab keduanya hanya akan kamu bayarkan sebesar Rp. 5000 saja. Kemudian sudah menjadi hal yang lumrah jika dengan harga Rp. 7000 sampai Rp. 8000 kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi Ayam Crispy atau Lele Goreng.

 

Di Malang juga tersedia beberapa universitas yang menyediakan kelas untuk karyawan loh. Jadi buat kamu yang sudah berstatus pekerja atau karyawan namun ingin tetap bisa melanjutkan pendidikan, tidak perlu khawatir lagi. Mami sudah merununtkan daftar sekolah atau universitas yang bisa kamu pilih loh.




 

STT STIKMA Internasional Malang

Untuk menampung minat kalangan profesional di sekitar kota Malang melanjutkan jenjang studi ke perguruan tinggi, STT STIKMA Internasional membuka kelas karyawan. Kelas ini ditujukan bagi para kalangan profesional yang sulit untuk mengikuti perkuliahan pada hari dan jam kerja biasa karena bekerja ataupun kesibukan lainnya.

 

Perkuliahan diadakan di kampus STT STIKMA Malang pada hari dan jam non aktif. Dalam kelas karyawan, saat ini STIKMA membuka program S1 Teknik Informatika (gelar S.Kom.) dengan konsentrasi Teknik Informatika. Masa studi rata-rata tberkisar antara 3,5 – 4 tahun, tergantung pada kemampuan Anda dalam menempuh SKS setiap semesternya.

 

Meskipun bernama kelas karyawan, namun biaya pendidikan di STIKMA sangat terjangkau. Anda dapat bandingkan sendiri dengan kampus-kampus lainnya. Untuk mengetahui informasi biaya kuliah kelas karyawan, silakan lihat pada submenu biaya kuliah di Menu Pendaftaran.

Jam perkuliahan diadakan di luar jam kerja pada umumnya. Bersifat fleksibel menyesuaikan dengan mata kuliah yang diambil, dan juga kesepakatan antara dosen dan mahasiswa. Hubungi

0341 – 416200 / 482202  Jl. Panji Suroso 91A, Arjosari – Malang – Jawa Timur info@stikma.ac.id  / sttstikmaint@gmail.com




 

Universitas Brawijaya (UNBRA)

Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang menjadi kampus terfavorit bagi mahasiswa baru. Memiliki belasan fakultas dan ratusan program studi, Unibraw selalu diburu untuk mengenyam pendidikan tinggi. Bagaimana soal biaya kuliahnya?

 

Melihat dari website resminya, uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa masuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), sama untuk semester awal yakni sebesar Rp 500 ribu.

 

Besaran sama juga diberlakukan pada UKT keluaran II sebesar Rp 1 juta, baru menginjak pada keluaran III, besaran atau tarif UKT mulai beragam di masing-masing program studi. Dari mulai Rp 3,5 juta sampai Rp 8 juta. Termahal adalah program studi pendidikan dokter sebesar Rp 8,8 juta dan dokter gigi mencapai Rp 8,5 juta.

 

Untuk pengeluaran UKT terakhir atau VI tarif UKT pendidikan dokter mencapai Rp 23 juta, sedangkan kedokteran gigi sebesar Rp 21 juta. Universitas Brawijaya berdiri sejak tahun 1963, melalui Ketetapan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan No. 1 tanggal 5 Januari 1963, kemudian disahkan oleh Keputusan Presiden no. 196 tahun 1963 yang kemudian tanggal 5 Januari ditetapkan sebagai hari lahir Universitas Brawijaya.




 

STIKI Malang

Program Perkuliahan Karyawan (P2K)

(Kelas Karyawan/Pegawai, Kuliah Ekstensi, Kuliah Eksekutif) dan Program Kelas Sore/Malam (PKSM) & Beasiswa (Kelas Shift, Kuliah Paralel, Perkuliahan Reguler Malam). Penerimaan Mahasiswa Baru diadakan SETIAP SEMESTER. Dilakukan subsidi silang terhadap biaya pendidikannya (silakan klik) sehingga terjangkau masyarakat, serta diberikan fasilitas kredit biaya pendidikan tanpa bunga dan tanpa agunan sehingga dapat diangsur bulanan sesuai kemampuan mahasiswa. Pada prinsipnya Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia adalah milik masyarakat yang senantiasa mengutamakan kualitas pendidikan tingginya.

 

Walaupun demikian, STIKI Malang sebagai Perguruan Tinggi Terkemuka dan Terakreditasi ini tetap memiliki KOMITMEN SOSIAL. Antara lain membantu calon mahasiswa dalam membayar biaya pendidikannya dengan memberikan fasilitas kredit biaya pendidikan tanpa bunga, sehingga biaya pendidikannya dapat diangsur bulanan sesuai kemampuan calon mahasiswa.

Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia Foto Biaya Pendidikan 1 Selain itu juga membe- rikan beasiswa kepada mhs yang benar-benar kurang mampu secara finansial.

Total pembayaran pertama (SPP + SPb + uang jaket) sebesar

  1. Program S-1 = Rp 700.000
  2. Program D-3 = Rp 700.000.
  3. SPP = Sumbangan Pendidikan Persemester
  4. SPb = Sumbangan Pengembangan


 

Universitas Merdeka (UNMER) Malang

Program S1/Diploma

  1. UPT-Penerimaan Mahasiswa, Gedung Kantor Pusat
  2. Terusan Raya Dieng no 62-64 Malang 65146
  3. 0341-568395 ext. 324 dan 501
  4. email: pmb@unmer.ac.id
  5. contact person: Tiwi: 0822 3046 8912 & Diyah: 0822 3046 8921

Biaya Kuliah Termurah Di Malang Baik Universitas Negeri & Swasta

Program Pascasarjana

  1. Bagian Administrasi Akademik dan Admisi
  2. Gedung Pascasarjana  Jl. Terusan Raya Dieng no 59 Malang 65146
  3. 0341-582881, 0341-568395 ext. 253
  4. email: pmb.pascasarjana@unmer.ac.id
  5. contact person: Lia: 081357778105
  6. Telepon     0341 568395
  7. Fax            (0341) 564994
  8. Email        webmaster@unmer.ac.id
  9. Website    www.unmer.ac.id

 

Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA)

Jalur yang bisa ditempuh untuk masuk ke Universitas Kanjuruhan Malang adalah sebagai berikut:



 

Jalur Biasa

  1. Fotocopy Ijazah / Surat Tamda Lulus / Fotocopy raport kelas 3 yang sudah di legalisir (di syahkan oleh kepala sekolah) 1 lembar.
  2. Pas foto ukuran 3 x 4 2 lembar (berwarna).
  3. Fotocopy KTP / Kartu Keluarga (KK) 2lembar.

 

Jalur Prestasi

  1. Fotocopy Ijazah / Surat Tamda Lulus / Fotocopy raport kelas 3 yang sudah di legalisir (di syahkan oleh kepala sekolah) 1 lembar.
  2. Pas foto ukuran 3 x 4 2 lembar (berwarna).
  3. Fotocopy KTP / Kartu Keluarga (KK) 2lembar.
  4. Piagam Penghargaan Juara I, II, III minimal Tingkat Kabupaten / Kota.
  5. Jalur Putra Alumni / Anggota PGRI
  6. Fotocopy Ijazah / Surat Tamda Lulus / Fotocopy raport kelas 3 yang sudah di legalisir (di syahkan oleh kepala sekolah) 1 lembar.
  7. Pas foto ukuran 3 x 4 2 lembar (berwarna).
  8. Fotocopy KTP
  9. Kartu Keluarga (KK) 2lembar.
  10. Ijazah orang tua / Kartu Anggota PGRI.

 

Jalur Saudara Kandung Alumni / Mahasiswa

  1. Fotocopy Ijazah / Surat Tamda Lulus / Fotocopy raport kelas 3 yang sudah di legalisir (di syahkan oleh kepala sekolah) 1 lembar.
  2. Pas foto ukuran 3 x 4 2 lembar (berwarna).
  3. Fotocopy KTP
  4. Kartu Keluarga (KK) 2lembar.
  5. Ijazah saudara kandung / Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

 

Jalur Transfer

  1. Surat keterangan pindah dari perguruan tinggi asal 3 lembar
  2. Surat Kelakuan baik dari perguruan tinggi asal 3 lembar.
  3. Fotocopy Surat Keterangan hasil belajar (KHS) / Transkrip Nilai 3 lembar.
  4. Fotocopy KTP / KK (Kartu Keluarga) 3 lembar.
  5. Pas foto ukuran 3 x 4 2 lembar (berwarna).
  6. Fotocopy Ijazah SMK/SMA/MA 3 lembar.

 

Lokasi kampus :

  • Jl.S.Supriadi No.48 Malang
  • Jawa Timur, Indonesia
  • Phone : (+62341) 801488
  • Fax : (+62341) 831532
  • Email : email@unikama.ac.i


 

Universitas Islam Malang (UNISMA)

Formulir pendaftaran untuk S-1 dan Politeknik, Gelombang I : Rp. 150.000 , Gelombang II : Rp.200.000, Untuk Fak. Kedokteran ditambah biaya seleksi Rp. 200.000,-Formulir Pendaftaran untuk Transfer / Alih Jenjang Rp. 250.000,- Semua dapat dibayarkan ditempat pendaftaran atau melalui BCA an. Kas Unisma No. Rek AC. 011-3-78518-4.Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran dengan dilampiri :1 lembar fotokopi Ijazah berlegalisasi1 lembar fotokopi NUN/DANEM berlegalisasi1 lembar transkrip nilai SMA, SMK, MA atau yang sederajat berlegalisasi 1 lembar pasfoto berwarna 3×4 cm.

 

Seleksi diadakan pada saat pendaftaran kecuali Fak. Kedokteran ditetapkan tersendiri.Khusus Fakultas Kedokteran, Ijazah yang dapat diterima adalah SMA/MA jurusan IPA (Biologi,Fisika) dengan nilai min. 7.RegistrasiMahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi masuk, wajib melakukan daftar ulang atau registrasidengan memenuhi persyaratan sebagai berikut:Mengisi formulir registrasi dengan melampirkan:

  1. Fotokopi Ijazah dan daftar nilai ijazah yang sudah dilegalisir masing-masing 2 lembar
  2. Pas foto berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar
  3. Menyerahkan fotokopi identitas orang tua/wali (KTP/SIM) sebanyak 1 lembar
  4. Melunasi Pembayaran :Uang RegistrasiSPP semester IDana Pembinaan Mahasiswa Baru ( di tentukan pada saat pendaftaran)Ketentuan untuk Fakultas Kedokteran diatur tersendiri


 

STIE Indocakti Malang

Untuk melakukan kebutuhan terkait STIE Indocakti Malang melaksanakan Kelas Karyawan ini, sekaligus melaksanakan Komitmen Sosial. Yaitu memberikan peluang kepada semua warga negara lulusan SMA/SMK, D3/Poltek/Akademi, D1, D2, Sarjana / sederajat, dan sebagainya, baik yg memiliki keterbatasan waktu luang begitu juga keuangan / anggarannya terbatas, utk mempertinggi perkuliahan (atau pindah program studi/jurusan) ke program S1 / Sarjana pd program studi/jurusan yg disukai, secara terhormat serta berkualitas sebagaimana keunggulan STIE Indocakti Malang.

Lulusannya mendapatkan keahlian penguasaan teori yang kuat sekaligus terapannya, serta keahlian profesional dan cara pandang yg lengkap; meningkatkan sikap mental trampil yg berorientasi pd penanganan solusi permasalahan berlandaskan alur berpikir-sistem; ahli meningkatkan kajian-kajian teoritis konsepsional paling baru; mempunyai keahlian melakukan berbagai penelitian dasar begitu juga terapan.

 

Lulusannya juga berbekal ilmu, etika akademik dan profesi, keahlian serta kepandaian mengelola tim/organisasi secara lengkap pada bidang yang sebagaimana rumpun keilmuannya; keahlian bekerjasama di dalam tim, keahlian memahami ilmu terhadap etika, keahlian memahami ilmu sesuai dengan rumpun keilmuannya, sekaligus berbekal keahlian utk mempergunakan teknologi informasi serta komunikasi utk kebutuhannya.

 

Mahasiswa serta lulusan Kelas Karyawan STIE Indocakti Malang begitu juga Perkuliahan Reguler STIE Indocakti Malang, mendapatkan HAK AKADEMIK, GELAR, serta IJAZAH yang SAMA, dan memperoleh HAK utk mendayagunakan gelarnya serta utk mempertinggi perkuliahan ke jenjang yg lebih tinggi.