Ada beberapa pilihan waralaba untuk bisnis kopi di Indonesia yang membutuhkan investasi Franchise Kopi Dibawah 10 Juta. Salah satunya adalah Kopi Rata Kiri, yang menawarkan berbagai pilihan menu seperti cappuccino dan kopi rum.

 

Pilihan lainnya adalah Kopi Mesem, yang memberikan kesempatan bagi individu yang ingin belajar tentang kopi dan mendapatkan penghasilan bulanan. Pilihan lainnya termasuk Janji Jiwa, Cetro Coffee, Kopi Kulo, Coffee Toffee, Kopi Yor, Haus!, Co.Choc, dan Segede Gaban.

 

Franchise Kopi Dibawah 10 Juta

Contents

Berikut beberapa contoh Franchise Kopi Dibawah 10 Juta:

  1. Kopi Kenangan Mini Franchise ini menawarkan varian kopi dengan harga terjangkau, mulai dari 12 ribu rupiah. Biaya investasi awalnya berkisar antara 3-7 jutaan.
  2. Filosofi Kopi Filosofi Kopi memiliki konsep yang unik dan menyediakan kopi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Biaya investasi awalnya sekitar 6-8 jutaan.
  3. Kopi Soe Franchise ini menyediakan berbagai macam kopi lokal Indonesia dengan harga mulai dari 8 ribu rupiah. Biaya investasi awalnya sekitar 7-10 jutaan.
  4. Coffindo Coffindo merupakan franchise kopi dengan harga yang terjangkau. Biaya investasi awalnya sekitar 4-7 jutaan.
  5. Kopi Janji Jiwa Kopi Janji Jiwa menawarkan kopi dengan cita rasa yang khas dan unik dengan harga terjangkau. Biaya investasi awalnya sekitar 8-10 jutaan.

 

Perlu diingat bahwa biaya investasi awal dapat berbeda-beda tergantung pada lokasi, ukuran outlet, serta fasilitas yang disediakan oleh franchise tersebut. Selain itu, selalu lakukan riset dan evaluasi sebelum memilih untuk bergabung dengan franchise tertentu.

 

Ketika memulai bisnis waralaba kopi, penting untuk memiliki konsep bisnis yang terencana dengan baik yang akan menarik investor. Konsep tersebut harus dapat membuat bisnis berkembang pesat dan menghasilkan banyak pemasukan. Selain itu, penting juga untuk mengelola arus kas waralaba secara profesional.

 

Perlu dicatat bahwa sebagian besar pilihan waralaba kopi yang membutuhkan investasi kurang dari 10 juta rupiah adalah dalam bentuk booth atau kaki lima. Namun, bukan berarti bisnis ini tidak akan berkembang pesat dan menghasilkan banyak pemasukan.

Beberapa Bisnis Franchise Kopi Kekinian Yang Paling Laris
Franchise Kopi Dibawah 10 Juta

Franchise Kopi Di Bawah 10 Juta Rupiah Yang Paling Populer

Tidak ada jawaban yang jelas untuk pertanyaan Franchise Kopi Dibawah 10 Juta rupiah, karena hasil pencarian memberikan informasi yang saling bertentangan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa waralaba kopi populer di Indonesia membutuhkan investasi di atas 10 juta rupiah, seperti Cetro Coffee, Kopi Janji Jiwa, Kopi Kulo, dan Haus!

 

Namun, sumber lain menyebutkan Old Town White Coffee sebagai waralaba yang populer dengan investasi berkisar antara Rp. 180.000.000 – 200.000.000, atau di atas Rp. 10.000.000.000. Penting untuk dicatat bahwa investasi waralaba dapat bervariasi tergantung pada lokasi waralaba, ukuran, dan faktor lainnya.

 

Selain itu, hasil pencarian menunjukkan bahwa bisnis kafe di Indonesia sedang berkembang pesat, dengan waralaba kopi yang menguntungkan dan layak untuk diinvestasikan. Permintaan akan kopi berkualitas tinggi, dan waralaba kopi bisa sukses dengan investasi rendah namun mendatangkan keuntungan besar. Disarankan untuk melakukan riset dan membandingkan berbagai pilihan waralaba sebelum berinvestasi.

 

Apa saja persyaratan untuk membuka waralaba kopi di Indonesia?

Persyaratan untuk membuka waralaba kopi di Indonesia bisa berbeda-beda, tergantung dari waralaba tertentu dan jenis pendaftaran bisnisnya.

 

Sebagai contoh, Starbucks membutuhkan biaya waralaba awal sebesar Rp. 220.914 dan total investasi mulai dari Rp. 3.810.043 hingga Rp. 8.290.194 untuk sebuah gerai, serta biaya royalti sebesar 6%. Waralaba kopi populer lainnya di Indonesia termasuk Old Town White Coffee dan Eccesso, yang memiliki persyaratan investasi yang berbeda.

 

Bagi mereka yang berencana untuk memulai bisnis penjualan kopi, teh, dan rempah-rempah di Indonesia, prosedur registrasi bisnis reguler harus diselesaikan, diikuti dengan mendapatkan lisensi tertentu.

 

Pendaftaran produk makanan dan minuman, termasuk kopi, teh, dan rempah-rempah, harus dilakukan di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan izin impor mungkin juga diperlukan. Perusahaan-perusahaan milik asing harus menunjuk agen berlisensi untuk mendistribusikan produk-produk tersebut, tetapi tidak ada batasan bagi pengecer untuk membuka toko yang menjual kopi, teh, dan rempah-rempah di Indonesia.

 

The Coffee Bean & Tea Leaf adalah waralaba kopi lainnya dengan lebih dari 1.000 toko di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Proses waralaba ini meliputi pengisian aplikasi, penyediaan bukti aset, dan pertemuan dengan kandidat untuk wawancara dan evaluasi. Waralaba ini juga menawarkan dukungan yang luas untuk pembukaan gerai dan infrastruktur bisnis.

 

Secara keseluruhan, persyaratan untuk membuka waralaba kopi di Indonesia dapat mencakup biaya waralaba awal, total investasi, biaya royalti, pendaftaran bisnis, dan mendapatkan lisensi untuk menjual produk makanan dan minuman. Penting untuk meneliti dan membandingkan berbagai pilihan waralaba dan berkonsultasi dengan ahli hukum dan keuangan sebelum berinvestasi dalam bisnis waralaba.

5 Distributor Teh Dandang Bisa Dibeli Dari Pengecer Online

Daftar Franchise Kopi Dibawah 10 Juta

Berikut adalah tabel daftar Franchise Kopi Dibawah 10 Juta rupiah:

 

Nama Franchise Biaya Investasi Jenis Kopi
Kopi Kenangan Mini Mulai dari 5 juta Kopi Takeaway
J.CO To Go Mulai dari 7 juta Kopi dan Donat
Kopi Tuku Mulai dari 8 juta Kopi Manual Brew
My Kopi O! Mulai dari 8 juta Kopi Mix
Kopi Janji Jiwa Mulai dari 9 juta Kopi Manual Brew

 

Harap dicatat bahwa biaya investasi mungkin berbeda tergantung pada lokasi, ukuran outlet, dan beberapa faktor lainnya. Pastikan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memulai bisnis franchise.

 

Kelemahan Franchise Kopi Dibawah 10 Juta

Berikut adalah tabel kelemahan Franchise Kopi Dibawah 10 Juta:

 

No. Kelemahan
1 Keterbatasan pilihan lokasi
2 Terbatasnya modal untuk pengembangan usaha
3 Tidak ada dukungan pemasaran dan branding yang kuat
4 Terbatasnya produk dan layanan yang dapat ditawarkan
5 Kurangnya pelatihan dan dukungan dari pemilik waralaba
6 Tidak adanya eksklusivitas daerah atau wilayah tertentu
7 Persaingan yang ketat dengan franchise kopi lainnya
8 Resiko kegagalan usaha yang tinggi
9 Kurangnya pengalaman dalam bisnis kopi dan waralaba
10 Ketergantungan pada supplier bahan baku dan peralatan

 

Harap diingat bahwa tabel ini hanya merupakan contoh umum dari kelemahan yang mungkin terjadi pada franchise kopi dengan modal di bawah 10 juta. Kelemahan ini dapat berbeda-beda tergantung pada jenis bisnis kopi dan wilayah yang dituju. Oleh karena itu, perlu dilakukan riset yang cermat dan analisis pasar sebelum memutuskan untuk membeli franchise kopi.

Pengalaman Franchise Janji Jiwa Dengan Biaya Rp. 70 Jutaan

Jenis Kopi Yang Bagus Untuk Franchise Kopi Dibawah 10 Juta

Berikut ini adalah beberapa jenis kopi yang bagus untuk Franchise Kopi Dibawah 10 Juta rupiah beserta deskripsi dan estimasi harga:

 

Jenis Kopi Deskripsi Estimasi Harga (per cangkir)
Kopi Luwak Kopi ini dihasilkan dari biji kopi yang dimakan oleh hewan musang luwak dan kemudian dikeluarkan melalui kotorannya. Rasanya sangat khas dan memiliki aroma yang kuat. Rp. 50.000 – Rp. 100.000
Kopi Gayo Kopi ini berasal dari Aceh dan memiliki cita rasa yang kuat dan kaya, dengan rasa yang sedikit pahit namun manis pada akhirnya. Rp. 15.000 – Rp. 25.000
Kopi Mandailing Kopi ini berasal dari Sumatera Utara dan memiliki rasa yang kuat, sedikit asam dan pahit, serta aroma yang khas. Rp. 15.000 – Rp. 25.000
Kopi Toraja Kopi ini berasal dari Sulawesi dan memiliki cita rasa yang kuat dan kompleks, dengan aroma yang unik dan asam yang seimbang. Rp. 20.000 – Rp. 30.000
Kopi Flores Kopi ini berasal dari Pulau Flores dan memiliki rasa yang lembut dengan aroma yang khas. Cocok untuk mereka yang suka kopi dengan rasa yang ringan. Rp. 15.000 – Rp. 25.000

 

Catatan: Estimasi harga di atas dapat berbeda-beda tergantung pada lokasi dan kualitas kopi yang digunakan.

 

Margin Franchise Kopi Dibawah 10 Juta

Berikut adalah tabel margin Franchise Kopi Dibawah 10 Juta:

 

Nama Franchise Investasi Awal Royalti Margin
Kopi Kenangan Mini Rp 8 – 10 juta 5% dari omset 25 – 30%
Caffe Bene Rp 7 – 10 juta 6% dari omset 25 – 30%
Bibibop Asian Grill Rp 9,5 juta 6% dari omset 30%
Gulu Gulu Rp 8 – 10 juta 5% dari omset 30 – 35%
J.CO Express Rp 5 – 8 juta 5% dari omset 30 – 35%

 

Catatan: Tabel ini dibuat berdasarkan informasi yang diperoleh pada September 2021. Margin dan royalti dapat berubah tergantung pada perkembangan bisnis dan kesepakatan dengan pihak franchisor. Pastikan untuk melakukan pengecekan terbaru sebelum memutuskan untuk berinvestasi di franchise tertentu.

Franchise Teh Sariwangi Bisa BEP Dengan Menjual 258 Gelas

Dokumen Persyaratan Franchise Kopi Dibawah 10 Juta

Berikut adalah tabel dokumen persyaratan yang umumnya dibutuhkan untuk menjadi franchisee di beberapa Franchise Kopi Dibawah 10 Juta:

 

Nama Franchise Dokumen Persyaratan
Kopi Kenangan Mini KTP, NPWP, Surat Keterangan Domisili, Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (SIUMK), dan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK)
Caffe Bene KTP, NPWP, Surat Keterangan Domisili, dan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK)
Bibibop Asian Grill KTP, NPWP, Surat Keterangan Domisili, dan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK)
Gulu Gulu KTP, NPWP, Surat Keterangan Domisili, SIUMK, dan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK)
J.CO Express KTP, NPWP, Surat Keterangan Domisili, dan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK)

 

Catatan: Tabel ini dibuat berdasarkan informasi yang diperoleh pada September 2021. Dokumen persyaratan dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan dari masing-masing franchisor. Pastikan untuk melakukan pengecekan terbaru sebelum memutuskan untuk mengajukan aplikasi menjadi franchisee di franchise tertentu.

 

Investor Untuk Franchise Kopi Dibawah 10 Juta

Berikut adalah tabel investor yang umumnya dibutuhkan untuk membuka Franchise Kopi Dibawah 10 Juta:

 

Nama Franchise Modal Awal Modal Kerja Total Investasi Sumber Dana
Kopi Kenangan Mini Rp 8 – 10 juta Rp 2 – 5 juta Rp 10 – 15 juta Tabungan pribadi, pinjaman bank, kredit KUR
Caffe Bene Rp 7 – 10 juta Rp 2 – 5 juta Rp 9 – 15 juta Tabungan pribadi, pinjaman bank, kredit KUR
Bibibop Asian Grill Rp 9,5 juta Rp 2 – 5 juta Rp 11,5 – 14,5 juta Tabungan pribadi, pinjaman bank, kredit KUR
Gulu Gulu Rp 8 – 10 juta Rp 2 – 5 juta Rp 10 – 15 juta Tabungan pribadi, pinjaman bank, kredit KUR
J.CO Express Rp 5 – 8 juta Rp 2 – 5 juta Rp 7 – 13 juta Tabungan pribadi, pinjaman bank, kredit KUR

 

Catatan

Tabel ini dibuat berdasarkan informasi yang diperoleh pada September 2021. Besaran modal awal, modal kerja, total investasi, dan sumber dana dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan dari masing-masing franchisor dan juga kondisi pasar di daerah tertentu. Pastikan untuk melakukan pengecekan Franchise Kopi Dibawah 10 Juta yang terbaru sebelum memutuskan untuk berinvestasi di franchise tertentu.